17 April 2018

HEBATKAN SMK MELALUI GERAKAN JURAGAN USIA SEKOLAH (JUS)

    4/17/2018 02:15:00 PM   No comments


Vera all Hasanah. Siapapun pasti ingin sukses,tak ada yang ingin  gagal, Kesuksesan berhimpitan langsung dengan kebahagiaan,Rumah besar,mobil bagus, uang banyak.Sebaliknya kegagalan sangat akrab  dengan kesedihan dan kekecewaan.Orang sukses adalah orang kaya yang sanggup menerima kekayaannya dengan besikap tidak sombong agar bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.Dengan kesanggupan menerima kekayaan itu membuat orang tidak akan lalai dengan kekayaannya.Lalu bagaimana dengan indonesia.Negeri dengan kekayaan luar biasa ini mengapa penduduknya sengsara?Apakah karena lemahnya pendidikan dan tingginya angka korupsi.Dari 230 juta penduduk indonesia hanya 400.000 orang yang jadi pengusaha.
Untuk meningkatkan pengusaha di Indonesia bisa dimulai sejak usia sekolah. Dimulai dari SMK Berwirausaha , banyak siswa yang ingin berwirausaha tetapi tidak tahu harus memulai dari mana. Paradigma siswa masih terpaku pada pembelajaran dalam kelas yang tidak punya waktu luang dalam berwirausaha, padahal beberapa sekolah sudah mencanangkan dan mensosialisasikan gerakan wirausaha, seperti di SMK Bina Utama Kendal.  Pembelajaran kewirausahaan di SMK Bina Utama berbasis omset, Ini salah satu cara agar siswa dapat melatih dirinya untuk menjadi Juragan di usia sekolah.dimana siswa wajib memiliki omset. Omset yang didapatkan bisa dengan menjual produk yang telah dihasilkan dengan memanfaatkan kekayaan alam sekitar produk yang dihasilkan adalah pomade dan kerajianan pernak pernik souvenir,atau dengan menjual jasa servis baik sepeda motor,servis hp ataupun laptop.Dengan melihat peluang usaha go gren maka tercipta ide untuk membuat gerabah sakti untuk menghijauan tanpa harus menyiram tanaman setiap harinya Dengan memanfaatkan media sosial dan kemajuan teknologi, Siswa SMK mampu menciptakan aplikasi,sistem,website atau pun konten yang memperkenalkan dan menjual produk yang dibuat siswa.
Memang untuk menjadi Juragan diusia sekolah tidak lah mudah,tetapi komitmen dan  kerjasama semua pihakr bisa membuat siswa menjadi juragan di usia sekolah.Diharapkan dengan pembelajaran kewirausahaan berbasis omset maka akan membuat semangat berwirausaha dikalangan siswa SMK Bina Utama.
Dimulai dari hal kecil ciptakan juragan usia sekolah melalui pembelajaran kewirausahaan berbasis omset. Bersama kita bangun negeri. Hebatkan SMK dengan wirausaha SMK Bisa. Bina Utama Jaya Jaya Jaya Yes.
Penulis : Vera all Hasanah

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.