25 April 2018

BABAK TERAKHIR TAWURAN

    4/25/2018 03:24:00 PM   No comments

BABAK TERAKHIR TAWURAN
Oleh:
Vera All Hasanah
untuk pelajar di Indonesia

Usia lima  belas sampai tujuh belas tahun merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa remaja.Pada masa remaja terjadi perubahan fisik, pola pikir  dan perilaku yang biasa disebut dengan masa pencarian jati diri. Masa pencarian jati diri salah satunya ditandai dengan munculnya rasa solidaritas dan setia kawan dikalangan remaja. Namun terkadang rasa solidaritas tersebut tidak disertai dengan pemahaman yang benar sehingga mengakibatkan remaja melakukan hal-hal negatif. Pandangan mereka adalah hal terpenting didunia terlepas  benar atau tidaknya pandangan tersebut.
Setia kawan dianggap penting dan utama bagi remaja , jika ada teman terluka hatinya karena salah paham maka teman yang lain akan membelanya.Karena salah paham terhadap sesuatu yang tidak jelas bisa berakibat tawuran yang melibatkkan banyak pelajar yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.Begitu dirimu terjebak dan menjadi korban apa yang didapat?
Sebenarnya apa yang kau pikirkan nak? Begitu kau terjebak dalam tawuran dan menjadi korban apa yang di dapat.Ayah shock, Ibu menangis hebat,pingsan karena sedih dan takut. Apa yang didapat dan apa yang difikirkan bukankah jalan masih panjang, belajar, bercanda, jatuh cinta, kuliah, kerja, menikah, pupus sudah .Harga yang harus dibayar karena tawuran.Seandainya remaja tersebut  membuat pilihan lebih baik pasti masih hidup, membahagiakan orang tua, bekerja ,menikah.
Sekarang hancur sudah impian orang tua tentang masa depan anak yang disayangnya, terkubur bersama mimpinya.Menyesal memang selalu dibelakang .Seandainya  bisa menarik waktu kembali mungkin itu tidak akan menjadi babak terakhir korban tawuran.
Para pelajar marilah jalani hidup dengan positif dan bahagia ,karena bahagia itu sederhana.Tersenyum berbuat baik , belajar ,ceria dan berbenah diri untuk mencapai kehidupan yang bahagia
Penulis : Vera All Hasanah

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.