15 Februari 2018

Siswa SMK Bina Utama Tanam 100 Pohon Cemara dan Bersih Lingkungan di Pulau Tiban

    2/15/2018 02:21:00 PM   No comments

Sumber Foto: Dok. SMK Bina Utama
KENDAL – Sebanyak 30 siswa SMK Bina Utama Kendal mengadakan aksi penghijauan dengan menanam 100 pohon cemara di Pulau Tiban pada Sabtu (10/2). Aksi ini diselenggarakan dalam rangka salah satu wujud kepedulian SMK Bina Utama terhadap lingkungan sekaligus menyambut ulang tahun sekolah yang ke-14. Kegiatan penanaman pohon cemara ini dilakukan oleh pihak SMK Bina Utama bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal, Masyarakat Sadar Wisata, dan Aktivis Pemerhati Lingkungan. Dibuka secara langsung oleh Bapak Susilo selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kendal menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi para siswa SMK Bina Utama yang telah peduli dengan lingkungan sekitarnya dan dengan nyata mengadakan kegiatan bagi kelangsungan ekosistem di wilayah pantai Kartika Jaya, tepatnya di Pulau Tiban. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan semoga dapat memotivasi siswa-siswi dari sekolah lain maupun bagi masyarakat Kendal sendiri, “ungkap Susilo.
Kegiatan peduli lingkungan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat. “Dengan kegiatan penghijauan di Pantai Kartika Jaya, yang merupakan salah destinasi wisata Kabupaten Kendal ini diharapkan nantinya dapat tumbuh dengan baik dan semakin memperindah kawasan Pulau Tiban, Pantai Kartika Jaya,”ungkap Joko. Antusias yang tinggi juga diperlihatkan oleh seluruh peserta kegiatan ini yakni siswa-siwi SMK Bina Utama yang dengan semangat dan giat menanam 100 pohon cemara di kawasan Pulau Tiban. Salah satu siswa yaitu M. Abdurrouf mengatakan bahwa baginya kegiatan ini sangat bermanfaat. “Saya merasa senang mengikuti kegiatan ini, selain melatih jiwa untuk lebih peduli dengan lingkungan sekaligus juga menanamkan sikap “sadar” untuk memelihara wisata yang kita miliki, “ungkapnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Wahyu Dian Susanto selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan di SMK Bina Utama Kendal. “Kegiatan Penanaman 100 pohon cemara ini merupakan salah satu program dari sekolah untuk menuju sekolah Adiwiyata serta menanamkan karakter peduli lingkungan kepada siswa-siswi Bina Utama”. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk ikut mensukseskan program sadar wisata guna memunculkan potensi destinasi wisata di Kabupaten Kendal.” Serta tujuan utama dari kegiatan ini yaitu menjaga lingkungan dan meningkatkan sumber daya alam di Kabupaten Kendal, “ungkap Wahyu Dian S. 

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.