12 Januari 2016

Info Lowongan Petugas Sensus BPS, Gaji 3 Juta Sebulan

    1/12/2016 10:06:00 AM   No comments

Petugas Sensus

Berminat dengan lowongan petugas sensus BPS? berikut ini adalah update informasi mengenai lowongan kerja Badan Pusat Statistik terbaru, baik untuk lowongan BPS Jateng, Jatim, Jabar, Bekasi, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Dalam rangka mengadakan kegiatan Sensus Ekonomi 2016, BPS membutuhkan banyak tenaga sebagai petugas sensus. Ini bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan lapangan pekerjaan.
Sensus Ekonomi 2016 akan dilakukan pada 16 sektor: perindustrian, pertambangan, listrik, gas dan air bersih, konstruksi, perdagangan, restoran, komunikasi, keuangan, dan jasa-jasa lainnya.
Karena sumber daya manusia yang dibutuhkan cukup banyak, BPS menyatakan akan merekrut setidaknya 400 ribu petugas sensus tambahan dengan gaji hingga 3 juta sebulan, dan menggunakan sistem kontrak. Petugas juga akan mendapat tambahan uang transport untuk pelatihan.

Lowongan Petugas Sensus BPS

Petugas untuk Sensus Ekonomi 2016 ini diharapkan mampu membantu melancarkan agenda sensus yang diselenggarakan mulai diselenggarakan tahun 2016.
Mengenai honor atau gajinya, BPS menganggarkan Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta sebulan untuk membuka lowongan petugas sensus yang diperuntukkan bagi 400ribu pelamar kerja ini. Sedangkan untuk persyaratan mengajukan lamaran, pendidikan terakhir hanya membutuhkan ijasah tingkat SLTA (SMA, SMK, STM).
Berbagai Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat daerah telah mengumumkan pembukaan lowongan pekerjaan ini. Misalnya saja BPS Bekasi yang menyatakan butuh lebih dari 4000 petugas dalam melaksanakan sensus yang akan melibatkan 175.403 responden yang tersebar di 12 kecamatan Kota Bekasi.
Pendaftaran akan mulai dibuka bulan Januari 2016, sedangkan pelatihan calon petugas dilakukan pada Maret-April 2016.
Informasi selengkapnya mengenai lowongan petugas sensus BPS:
Persyaratan:
  • Pendidikan minimal SMA sederajat
  • usia 18-35 tahun
  • Diutamakan berpengalaman dalam urusan survey dan sensus dengan rekam tanpa cacat
  • Berdomisili dekat dengan lokasi responden di tiap daerah
  • Bersedia bertugas sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia mengikuti pelatihan petugas untuk selanjutnya dinyatakan lulus dan layak sebagai petugas
Bayaran atau Gaji: Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta selama sebulan
Fasiliitas: transportasi pulang-pergi, konsumsi, tempat pelatihan gratis, dan perlengkapan survey: tas, rompi, buku, dan topi.
lowongan petugas sensus bps - sensus ekonomi 2016
Jika Anda berminat mengajukan lamaran atas lowongan petugas sensus BPS ini, perekrutan akan dilakukan di tiap kota atau kabupaten. Untuk pendaftaran atau cara melamar, bisa datang di Kantor BPS daerah masing-masing sebelum atau pada bulan Januari 2016.
sumber : http://ekarir.co/lowongan-petugas-sensus-bps/

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.