30 Desember 2015

Juara Layak Masuk Prima Pratama

    12/30/2015 09:30:00 AM   No comments

suasana pemberian medali dikejurnas

SEMARANG – Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Jawa Tengah berjanji akan mengupayakan para pemenang pada kejuaraan nasional anggar antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Boyolali, 17-23 Desember 2015 beberapa waktu lalu untuk bisa masuk Prima Pratama di Jakarta.
“Saya akan mengawal juara satu, dua dan tiga bersama pada masing-masing nomor untuk bisa masuk Prima Pratama yang dikelola Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tentunya saya berharap mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng,” kata Ketua Umum Pengprov IKASI Jateng Kukuh Birowo.
Dirinya melihat ada ketidakadilan dalam sistem manajemen di Prima Pratama terutama untuk cabang olahraga anggar. Oleh karena itu, ia akan mengawal sendiri para juara pada kejurnas ini untuk bisa mendapatkan tempat di Prima Pratama.
pertandingan kejurnas anggar
Di sisi lain, Kukuh menambahkan, Jawa Tengah sudah merekrut pelatih asal Thailand Nam Pacham yang semasa menjadi atlet berhasil meraih medali emas lima kali pelaksanaan SEA Games serta juara pada kejuaraan antarmahasiswa ASEAN. “Kami berharap kehadiran pelatih asal Thailand itu mampu mendongkrak prestasi anggar Jawa Tengah,” katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Budi Santoso mengatakan, cabang olahraga anggar Indonesia belum menjadi tambang medali emas dalam berbagai even internasional, sedangkan di tingkat ASEAN selalu kalah dengan atlet dari Thailand. “Apa bisa ya kita merekrut pelatih dari Thailand kemudian atlet kita bisa mengalahkan mereka. Saya kira dengan latihan dan pembinaan yang baik, kita bisa melakukan seperti itu (seperti atlet Thailand),” katanya. (smu)

Sumber : Radar Semarang

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.