20 November 2015

Sriwijaya FC Beri Gresik United Kekalahan Kedua

    11/20/2015 12:02:00 AM   No comments

Sriwijaya FC Beri Gresik United Kekalahan Kedua
Sriwijaya FC Beri Gresik United Kekalahan Kedua
Gresik United lagi-lagi harus menelan kekalahan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Setelah ditektuk Arema Cronus di laga perdana, kini giliran Sriwijaya FC yang membekuk tim arahan Widodo Putro.

Bermain di Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11) petang, Sriwijaya memberikan tekanan demi tekanan yang menguji kiper Gresik Sandi Firmansyah kerja keras sepanjang laga. Titus Bonai pun jadi pemecah kebuntuan di menit 34'.

Gresik yang sangat membutuhkan kemenangan mulai menyengat usai turun minum. Namun kerja keras dari Rico Simanjuntak dan kawan-kawan tetap gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan kedua.

Babak Pertama


Sriwijaya FC memulai inisiatif serangan sejak menit awal, bola kerap diarahkan kepada striker asing asal Nigeria Osas Saha. Namun hingga sepuluh menit pertama, serangan yang dilancarkan melalui Osas maupun Titus Bonai masih bisa dikandaskan lini belakang Gresik United.

Meski di atas kertas Sriwijaya diunggulkan, namun permainan dari Gresik sangat meyakinkan di tiap sektor. Menit ke-20, kombinasi lewat set-piece menghasilkan peluang emas di kotak penalti Sriwijaya. Sayang, pemain Gresik dianggap telah berada di posisi offside. Jelang waterbreak, Wismoyo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melenting dari sasaran.

Empat menit usai waterbreak, Laskar Wong Kito akhirnya berhasil menjebol gawang Gresik. Osas yang berada di sisi kanan kotak penalti melepaskan tendangan keras yang masih mampu ditepis kiper Gresik, Sandi Firmansyah. Tapi bola rebound langsung mampu disambar Tibo yang datang dari belakang dan luput dari kawalan. 1-0 Sriwijaya unggul.

Sudah unggul, pelatih Sriwijaya Benny Dolo menambah kekuatan dengan memasukkan Patrich Wanggai dan Asri Akbar untuk menggantikan Simeone Quintieri serta Ichsan Akbar. Patrich pun menunjukkan eksistensinya pada menit 37' dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang melenceng tipis dari gawang Gresik.

Tensi memanas di akhir-akhir paruh pertama, di mana terjadi keributan kecil menyusul pelanggaran yang dibuat Abodulaye Maiga. Namun situasi tersebut dapat teratasi, dan tendangan bebas keras dari Bima Sakti yang melambung tipis di atas mistar gawang jadi penutup paruh pertama. 1-0 tetap untuk Sriwijaya.

Babak Kedua


Usai turun minum, serangan yang dilancarkan kubu Sriwijaya makin sengit. Peluang pertama di babak kedua lahir dari tendangan bebas Patrich Wanggai dari jarak ideal - yang masih mampu diblok Sandi Firmansyah dan menghasilkan sepak pojok. Titus Bonai yang mengambil tendangan pun meciptakan kemelut di kotak penalti Gresik, namun masih bisa diatasi.

Gelandang enerjik Asri Akbar berulang kali menebar ancaman lewat tendangan spekulatif. Tapi bola yang diluncurkan eks Persib Bandung itu masih bisa diblok barisan belakang Gresik serta melenceng dari sasaran. Menit 67', dua pergantian dilakukan Sriwijaya. Ferdinand Sinaga menggantikan TA Mushafry dan Syaiful Indra menggantikan Ahmad Tolle.

Permainan Sriwijaya makin digdaya, Gresik kerap dikepung dan tak bisa mengantisipasi kemelut. Menit 69', Asri Akbar melepaskan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti, tapi Sandi dengan sigap mementahkannya. Sementara itu, Gresik hanya sesekali menyerang antara lain lewat sepakkan lemah dari Syamsul Arifin.

Sepuluh menit akhir, permainan Gresik mulai berkembang. Beberapa umpan-umpan terobosan berbahaya merepotkan lini belakang Sriwijaya, namun Abdoulaye Maiga tampil brilian pada laga ini. Menit 83', determinasi Ade Suhendra mengancam gawang kawalan Dian Agus, namun tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Sriwijaya.

Menit ke-86, Sandi menunjukkan aksi brilian dengan menepis tendangan Patrich dari dalam kotak penalti. Yang kemudian dilanjutkan sepakkan jarak jauh Ferdinand Sinaga yang mengarah keras ke gawang. Gresik cukup tertolong dengan aksi-aksi kiper mereka di laga ini.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2015/11/19/17475292/sriwijaya-fc-beri-gresik-united-kekalahan-kedua?ICID=HP_HN_HP_RI_1_3

Mas Yog

About Mas Yog

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.