14 Agustus 2015

Truk Terguling, Jalur Pantura Kendal Macet

    8/14/2015 09:12:00 AM   No comments

truk terguling

NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
KENDAL . Diduga karena diserobot mobil Avansa, sebuah truk box Nopol D 9536 AE terguling di jalan raya Pantura Weleri Kendal Depan Balai Latihan Kerja (BLK) Tlahap, Rabu (12/8). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun truk box yang bermuatan bahan-bahan kimia dari arah Jakarta ke Semarang sempat menjadikan arus lalu lintas di jalur tersebut macet sepanjang 5 KM.
Pengemudi truk box Dodik Setiyono (45) warga Kota Karanganyar Solo, mengaku, dirinya bermaksud ingin mendahului sebuah angkutan bus kecil jurusan Weleri-Mangkang yang tengah berhenti menaikkan penumpang.
“Saat akan mendahului bus kecil itu, tiba-tiba dari arah belakang sebuah sedan minibus Avanza menyerobot dan mengenai bodi belakang. Karena kaget, lalu saya banting setir ke kanan justru menabrak median jalan sebuah jembatan, hingga akhirnya truk terguling,” kata dia.
Dikatakanya, perjalanan dari Jakarta dengan tujuan hendak ke Kudus – Semarang jadi terhenti akibat kecelakaan yang tidak diduga sebelumnya ini. Untungnya kejadian tersebut dirinya tidak terluka sedikitpun.

Syukur tidak apa-apa, namun demikian kondisi truk beberapa bagian rusak. Hal ini sudah saya laporkan pada pimpinan perusahaan,” terang dia.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Dedi Kasiyadi yang saat itu berada di TKP mengatakan atas kejadian ini bersama beberapa personil anggota satlantas langsung melakukan pengaturan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan dari dua arah berlawanan.

Kami melakukan upaya pengalihan jalur dengan membuka jalur dari arah timur dibuat sistem kontra flow. Dimaksudkan agar arus kendaraan dari arah barat menuju ke timur tetap berjalan normal, meski harus antri dan berhati-hati,” katanya.

Sementara itu, rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan dengan sistem kontra flow. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah timur yang hendak menuju ke barat menjadi tersendat dan mengular hingga beberapa kilometer.

Evakuasi terhadap truk box yang terguling ini juga dilakukan secepat mungkin agar akses jalur jalan raya kembali normal dan lancar kembali. Makanya, kami menggunakan mobil derek untuk mengangkat truk ini,” imbuhnya.

Dedi menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk dan melakukan pencarian terhadap keterangan dari sejumlah saksi. Sebab, kendaraan minibus Avanza diketahui tidak berhenti. (nur)
Sumber: Radar Pekalongan

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.