08 Agustus 2015

KH Maimoen Zubair Tetap Berdiri Nyanyikan Indonesia Raya Meski Pakai Kursi Roda

    8/08/2015 07:00:00 PM   No comments

Ulama sepuh NU sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair menghadiri undangan pembukaan Muktamar Ke-33 NU dipapah oleh kursi roda.

KH Maimoen Zubair
KH Maimoen Zubair

Namun demikian, kiai kelahiran 28 Oktober 1928 atau 86 tahun yang lalu ini dengan tegar memaksa diri untuk berdiri dari kursi roda yang memapahnya.


“Mau nangis melihat Kiai Maimoen Zubair yang berkursiroda memaksa berdiri untuk menyanyikan Indonesia Raya. #MuktamarNU,” tulis Alissa Wahid dalam akun twitter pribadinya, @AlissaWahid, Sabtu (1/8).

Bersama dengan ulama sepuh lain seperti KH M Tolchah Hasan, KH Nawawi Abdul Djalil, dan lainnya, Mbah Moen, sapaan akrabnya, nampak terbantu dengan tongkat yang dibawanya dalam menggerakkan badannya untuk berdiri.

Selain tamu undangan penting, puluhan ribu warga NU juga memadati Alun-alun Jombang. Di tempat pembukaan dan penutupan ini, berbagai macam stan juga berdiri selama gelaran Muktamar berlangsung sehingga Nahdliyin dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan macam-macam produk ke-NU-an. (Fathoni)

Foto: Mbah Maimoen Zubair berdiri dari kursi rodanya saat menyanyikan Indonesia Raya di Pembukaan Muktamar Ke-33 NU.

Sumber: nu.or.id

Mas Yog

About Mas Yog

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.