10 Agustus 2015

Kecelakaan Karombol di Kendal, Satu Tewas

    8/10/2015 09:57:00 AM   No comments

Kecelakaan beruntun jalur pantura kendal
KENDAL . Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Kendal masuk Desa Tlahap, Kecamatan Gemuh, Jumat (7/8) pukul 09.00. Peristiwa yang terjadi di depan PKL onderdil pelek dan ban kendaraan bermotor itu, melibatkan lima kendaraan, yaitu, truk bok B-9859-TCA, truk gandeng H-5203-KA, Grand Livina H-9028-JW, Kijang Inova H-8797-TY dan sepeda motor G-5203-KA.

Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia. Ia adalah Jupri (62) warga RT 1, RW 6, Desa Mojo, Kecamatan Gemuh yang mengendarai sepeda motor Grand G-5203-KA.


Informasi yang dihimpun, musibah bermula saat truk bok yang dikemudikan Ahmad Sumarsyach (35) warga Wonosoba melaju dari arah barat (Jakarta). Sopir berusaha mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Truk bok ambil kanan. Namun, saat bersamaan pengendara motor hendak menyeberang jalan dari arah utara. Lantaran jarak sudah terlalu dekat, dia membanting setir ke kanan. Jarak dua kendaraan itu sudah terlalu dekat, sehingga pengendara motor tertabrak truk.

“Tak tahu kalau ada motor di depan kendaraan saat saya mencoba mendahuluinya. Waktu itu saya hendak mendahului kendaraan lain itu,” kata dia Ahmad Sumarsyach.

Akibat peristiwa itu, sopir kehilangan kendali dan truk bok melintasi pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan. Saat itu juga dari arah timur (Semarang) melaju Grand Livina warna ungu yang disopiri Masrokhan (52) RT 1, RW 3 Patebon, sehingga truk bok menabrak Grand Livina. Dan mobil warna ungu itu mengalami rusak parah.

“Saya tidak tahu apakah menabrak motor atau tidak. Namun, truk kehilangan kendali, melintasi median jalan dan menabrak mobil dari arah berlawanan,” ungkap dia.

Sewaktu kejadian, di belakang truk bok melaju Kijang Inova yang dikemudikan Kasmanto (30) warga Pati. Kasmanto yang terkejut melihat kendaraan di depannya kehilangan kendali, langsung membanting setir ke arah kiri.

Pada saat bersamaan truk gandeng yang dikemudikan Azim warga Patebon, melaju dari arah bersamaan dan menabrak Kijang Inova.

“Saya terkejut karena mobil di depan oleng. Saya banting setir ke kiri, tetapi ditabrak truk gandeng,” jelas Kasmanto.

Saksi mata, Ahmadi (25) warga sekitar, menyatakan, pengendara motor hendak menyeberang dari utara ke selatan. Namun, sampai di tengah jalan, tertabrak truk bok.

“Truk terus melaju dan masuk ke jalur berlawanan serta menabrak mobil yang melaju dari arah Semarang,” kata dia.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang menerima laporan, langsung ke lokasi. Polisi mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Petugas meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui secara pasti kronologi kecelakaan. Musibah menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas dari arah timur. Arus lalu lintas kembali lancar setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi. Kecelakaan lalu lintas itu kini ditangani polisi. (nur)

Sumber : Radar Pekalongan

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.