10 Agustus 2015

Agustus, Pelabuhan Tanjung Kendal akan Diresmikan

    8/10/2015 09:52:00 AM   No comments

Pelabuhan kendal
KENDAL – Pelabuhan Kendal atau yang lebih dikenal dengan Tanjung Kendal direncanakan akan diresmikan pada bulan Agustus 2015 ini. Pemkab Kendal sendiri mengaku telah mengirimkan permintaan untuk peresmian Tanjung Kendal kepada Kementerian Perhubungan RI, pada 17 Agustus nanti.

“Rencananya pada 17 Agustus nanti akan diresmikan oleh Menhub, Ignasius Jonan. Hanya saja, 17 Agustus bertepatan dengan HUT ke-70 RI sehingga kemungkinan untuk tanggalnya belum dapat dipastikan. Sehingga kami belum tahu tanggal pastinya, namun masih dalam Agustus ini, kita lihat saja nanti,” ujar Bupati Kendal, dr Hj Widya Kandi Susanti MM, usai kegiatan Pentas kolosal pagelaran seni budaya P4GN dalam rangka Hari Narkotika Nasional Internasional(HANI) tahun 2015 tingkat Kabupaten Kendal, Minggu (9/8).

Tanjung Kendal nantinya akan dikembangkan menjadi pelabuhan modern layaknya yang ada di Singapura. Sementra ini, Tanjung Kendal masih akan difungsikan menjadi pelabuhan transportasi atau penyeberangan ke pulau-pulau lain. Setelah itu akan dilanjutkan untuk proses kegiatan niaga, yang diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2015 ini.

“Semua sudah siap, termasuk armada kapal berjumlah 60 unit, yang berasal dari para pengusaha. Saat ini, jalur transportasi masih untuk Kendal-Kumai, namun nantinya Tanjung Kendal akan terhubung dengan daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, pembangunan beberapa pabrik di KIK juga akan diselesaikan, yang rencananya pada tahun depan akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama dengan PM Singapura, Lee Hsien Loong. “Ini nantinya diperkirakan akan menjadi Pelabuhan Niaga terbesar di Jawa Tengah,” katanya.

Tanjung Kendal sendiri, hingga saat ini masih ada beberapa tahapan yang sedang dikerjakan, seperti infrastruktur jalan maupun Sarana dan Prasarana, yang sedang dalam tahap penyempurnaan. “Pembangunan kelengkapan infrastruktur seperti jalan dan sarana prasarana penunjang lainnya, diperkirakan akan selesai pada 2016 mendatang,” pungkasnya. (yog)


Sumber : Radar Pekalongan

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.