07 Juli 2015

Jalan Alternatif Kendal-Temanggung Rampung

    7/07/2015 10:11:00 AM   No comments

KENDAL, Radar Pekalongan – Untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas pada musim mudik berlangsung maka perbaikan jalan alternatif Kendal-Temanggung dipastikan rampung 10 hari sebelum lebaran 2015. Di jalur tersebut, setidaknya ada di sejumlah titik perbaikan menggunakan sistem betonisasi. Mulai dari Kecamatan Weleri hingga Sukorejo ada sekitar enam titik perbaikan, dengan panjang bervariatif dan sebagian besar perbaikan selesai.

Wakil Bupati Kendal, Mustamsikin, mengatakan, jalur mudik di Kabupaten Kendal dipastikan siap untuk dilintasi pada saat arus mudik maupun balik lebaran tahun ini. Baik itu untuk jalur utama Pantura dan sejumlah jalur alternatif. Untuk menegetahui seberapa besar kesiapanya, Pemkab bersama instansi lainya intens melakukan pemantauan di sejumlah jalan perbaikan baik di jalur utama dan alternatif tersebut. Dikatakan, jalur di Kendal merupakan salah satu daerah yang akan dilintasi para pemudik dari Jakarta yang akan menuju ke berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh karena itu, pihaknya akan memastikan segi keamanan dan kenyamanan bagi pemudik.

“Pemkab sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak guna menyambut datangnya arus mudik tahun ini. Sejumlah perbaikan jalan dipastikan sudah akan kelar maksimal 10 hari sebelum lebaran. Kalaupun belum selesai, maka pengerjaannya akan dihentikan sementara waktu,” kata dia, kemarin.

Sekda Kendal, Bambang Dwiyono, menyatakan, secara umum Pemkab Kendal sudah siap untuk menyambut arus mudik tahun ini. Pihaknya menjamin, segi keamanan dan kenyamanan jalan yang akan dilalui para pemudik, sehingga tidak ada masalah yang akab terjadi nantinya. “Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Polres, TNI, Dishub dan sebagainya. Meski begitu, kami berharap dan sekaligus menghimbau bagi pemudik untuk tetap berhati-hati di jalan karena keselamatan merupakan hal penting yang harus diperhatikan,” imbuh dia.

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.