27 Juli 2015

BNNK Kendal dapati Lima Pengguna Obat Daftar G

    7/27/2015 03:41:00 PM   No comments

Saat Operasi Yustisi

KENDAL – Petugas BNNK Kendal bekerja sama dengan Polres Kendal melakukan kegiatan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Pageruyung. Dalam operasi itu, BNNK Kendal mendapat lima orang pengguna obat daftar G. Oeperasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Kendal Teguh Budi Santoso.
Kepala BNNK Kendal Teguh Budi Santoso, mengatakan, operasi dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Pageruyung marak penyalahgunaan obat daftar G. Selanjutnya, petugas menindaklanjuti dan melakukan pemetaan jaringan yang dilakukan petugas BNNK Kendal. Dikatakanya, pada operasi yang digelar pihaknya pada 23 Juli, petugas gabungan BNN dan Polres melakukan penyisiran tempat-tempat karaoke maupun tempat-tempat yang sering digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda di wilayah tersebut.
“Dari informasi yang digali sebelumnya bahwa para penyalahguna obat daftar G sering di wilayah tersebut sering menggunakan room karaoke. Karena dianggap sebagai tempat yang aman,” kata dia kepada RadarPekalongan, Minggu (26/7).
Teguh Budi Santoso, mengungkapkan, dari salah satu room, pihaknya mendapati sejumlah anak usia muda yang tampak gugup. Hal ini tentu menimbulkan kecurigaan petugas dan dilakukan pemeriksaan didapati salah seorang diantaranya membawa beberapa butir pil trihek yang menurut pengakuannya untuk dikonsumsi secara bersama-sama.
“Dari hasil pemeriksaan, lima lima orang diantaranya mengakui sebagai penyalahguna obat daftar G jenis pil trihek. Kelima orang ini kita bawa ke kantor BNNK Kendal untuk dilakukan assesment dan akan dilakukan upaya rehabilitasi rawat jalan bagi mereka,” ungkap dia.
Teguh Budi Santoso menyatakan, tindakan assesment dan rehabilitasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan gerakan rehabilitasi bagi 100.000 korban penyalahguna narkoba. Menurut dia, melalui upaya operasi yustisi yang makin gencar dilakukan BNN ini, diharapkan dapat memberikan konseling secara terus-menerus sehingga muncul kesadaran untuk meninggalkan narkoba atau lepas dari jerat ketergantungan narkoba dan dapat menekan angka peredaran serta penyalahgunaan narkoba.
“Operasi yustisi ini akan terus kami galakkan tentunya untuk menekan angka peredaran serta penyalahguna narkoba dan obat daftar G,” terang dia.
# sumber Radar Pekalongan

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.