22 Juni 2015

Takmir Masjid Istiqlal Kisahkan Bimbing Calon Mualaf yang Membawa Jin

    6/22/2015 12:02:00 PM   No comments

detik.com

Jakarta - Pengalaman tak terlupakan dirasakan Wakil Ketua Takmir Masjid Istiqlal Wahyono. Saat itu Wahyono hendak membimbing calon mualaf mengucapkan dua kalimat syahadat. Namun ada beberapa kejadian aneh yang menghantui.

Wakil ketua takmir masjid Istiqlal, Wahyono

"Kira-kira 3 tahun lalu ada 2 orang dokter, perempuan sama laki-laki, kayaknya sih mereka pacaran. Yang perempuan memakai jilbab dan yang laki-laki yang ingin masuk Islam," jelas Wahyono saat ditemui detikcom di Masjid Istiqlal, Jl Wijayakusuma, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015) lalu.

Saat mulai membimbing dengan mengucapkan basmallah, lancar-lancar saja. Hingga akhirnya masuk kepada kalimat syahadat.

"Tapi giliran baca 2 kalimat syahadat, susah, nggak bisa bisa. Dia cuma 'Asyh..Asyh..'. Matanya melotot. Saya bantu-bantu juga bacain ayat kursi. Begitu lagi. Serem lagi. Melotot matanya. Pas udah 3 kali nggak bisa, saya bilang udah. Mesti di-ruqyah dulu. Saya bilang ini jinnya ikut ke sini. Dibenarkan sama yang perempuan. Dan memang nggak boleh baca syahadat sama jinnya," tuturnya.

Usut punya usut, laki-laki yang berprofesi sebagai dokter tersebut pernah membuka praktik di Kupang, NTT. Membuka praktiknya menggunakan bantuan jin.

"Dia bilang pakai jin biar praktiknya laku. Saya tanya 'Emang jadi laku?', dia bilang 'Iya Pak'," kisahnya.

Ternyata, sebelum mengucapkan syahadat di Masjid Istiqlal, laki-laki tersebut sempat 2 kali berniat mengucapkan syahadat ke 2 masjid yang berbeda.

"Pertama di masjid dekat rumah, tapi nggak jadi karena sehari sebelumnya ustad yang mau ngebimbing meninggal karena kecelakaan motor. Nyoba lagi di masjid lain yang agak jauh, tapi ustadnya kecelakaan juga, ya udah nggak jadi. Nah ini yang ketiga ke sini, wah saya sempet serem juga. Saya ya doa aja. Jinnya memang kuat ini," ceritanya.

Wahyono pun menyuruh laki-laki tersebut diruqyah terlebih dahulu agar jinnya keluar. "Saya bilang kalau mau masuk Islam nanti ke sini lagi. Tapi sampai sekarang nggak ke sini-sini tuh. Nggak tahu bagaimana, nggak ada ceritanya sekarang," jelas pria yang menjadi takmir Masjid Istiqlal sejak tahun 2002 ini.
(nwk/nrl)


Mas Yog

About Mas Yog

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.