20 Juni 2015

Nasi Megono, Belum Lengkap Kalau Belum Menikmati Nasi Ini Jika Ke Pekalongan

    6/20/2015 01:45:00 PM   No comments

Nasi Megono khas Pekalongan
Kota Pekalongan selain di sebut sebagai kota batik, Pekalongan juga menyimpan masakan khas yang selalu menjadi idaman para penikmat kuliner apabila berkunjung ke Kota Pekalongan. Pekalongan yang terletak setelah kota batang ini memiliki keunikan tersenderi dari kulinernya yaiu makanan khas yang terbuat dari gori/tewel/nangka muda. Langsung saja, kita initip seperti apakah nasi megono itu

Nasi megono memiliki cita rasa yang cukup unik, terasa sangat enak dilidah dan harganya jauh lebih murah. Bahan dasar megono sama dengan bahan dasar gudeg jogja hanya saja megono tidak berkuah yang terbuat dari tewel/gori/nangka muda. Pada proses pembuatannya gori yang sudah di masak kemudian di campur dengan parutan kelapa yang menambah cita rasa tersendiri. Nasi megono memiliki cita rasa yang gurih ketika di makan yang membuat lidah ini seakan-akan ingin menikmati terus rasa gurih yang ada di nasi megono.

Nasi megono merupakan menu masakan yang sangat mudah dijumpai diberbagai daerah. Sebab megono adalah warisan menu makanan yang sudah turun temurun dan ketika masyarakat di berbagai daerah berkunjung ke kota pekalongan mereka telah mencicipinya. Akhirnya lambat laun megono berkembang di seluruh wilayah nusantara. Jika anda mampir ke kota batik ini, anda dapat merasakan kenikmatan masakan megono ini. Nasi megono tentu saja tidak akan lengkap jika tidak bersanding dengan telur bacem ataupun ikan laut, paling enak menikmati masakan nasi megono ini dengan cara di puluk / pakai tangan tanpa memakai cendok, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu.
Semoga menikmati masakan khas kota Pekalongan, dan selamat berkuliner ria

Mas Yog

About Mas Yog

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.