29 Juni 2015

Disdik Kendal Siap Fasilitasi Bella Siswi SMP Terbuka Berprestasi

    6/29/2015 11:36:00 AM   No comments

Damai Bella Asmara MUHAMMAD ARIF PRAYOGA / RADAR PEKALONGAN
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kendal, Muryono Spd MPd, menyatakan pihaknya siap untuk memfasilitasi siswi SMP Terbuka Berprestasi, Damai Bella Asmara, agar dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke tingkat D2. Bella sendiri berasal dari keluarga tidak mampu, yang saat ini hidup bersama ibu dan dua orang adiknya. Selain itu, dirinya juga menjadi tulang punggung bagi keluarganya, sehingga selain bersekolah, Bella juga harus bekerja untuk menghjidupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Saat ini, Bella telah mendaftar di SMKN 4 Kendal yang berada di Brangsong, pada jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Dirinya berharap bisa diterima di sekolah tersebut.

Sementara itu, Muryono, mengatakan, bahwa Bella akan menjadi Pilot Project bagi program 14 tahun belajar di Kabupaten Kendal. Pihaknya akan berusaha mencarikan beasiswa melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Selain itu, Bella juga akan dicarikan pekerjaan, yang bisa dilakukannya usai pulang sekolah. “Insya Allah, kami akan kawal terus Bella sampai yang bersangkutan bisa lulus hingga minimal D2. Ini merupakan usaha kami dalam merealisasikan program Wajib Belajar (Wajar) 14 tahun di Kabupaten Kendal, khususnya bagi siswa tidak mampu namun berprestasi.

Untuk pekerjaan, Bella akan dibantu oleh Ketua Dewan Pendidikan Kendal, HA Tantowi Msi MPd, dengan ditampung sebagai karyawan di RM Soto Dengkul, Patebon,” ungkapnya. Program wajib belajar 14 tahun sendiri, sesuai dengan Perda No 10 tahun 2012 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Dalam merealisasikan hal tersebut, Disdik Kendal nantinya akan menjalin kerjasama dengan Polines Semarang, yang membuka D2 untuk jurusan Perbankkan Syariah dan Akuntansi Komputer. “Nantinya diharapkan masyarakat di Kabupaten Kendal secara keseluruhan, tidak hanya merupakan lulusan SMA/MA/SMK saja, namun bisa melanjutkan hingga minimal ke tingkat D2,” pungkasnya. (yog) Penulis: Muhammad Arif Prayoga | Radar Pekalongan – Widodo Lukito

nberita.com

About nberita.com

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

Get updates in your email box

Complete the form below, and we'll send you our recent update.

Deliver via FeedBurner
© 2014 NBerita.com. WP Theme-junkie. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.